Dominasi Pertandingan

Ukraina Dikalahkan Jerman  1-2

Pemain Jerman, Leon Goretzka, beraksi dalam laga melawan Ukraina di pentas Liga Europa Ahad (11/10/2020). 

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Jerman berhasil mengantongi tiga poin berharga dari markas Ukraina di laga pekan ketiga League A Group 4 UEFA Nations League yang digelar pada Ahad (11/10/2020) dinihari. Pasukan Joachim Loew tersebut menang dengan skor 2-1. Loew memainkan beberapa nama yang jarang terdengar, seperti Lukas Klostermann dan Marcel Halstenberg. Mereka dipadukan dengan sosok berpengalaman seperti Toni Kroos dan Manuel Neuer.

Kendati berstatus sebagai tim tamu, namun Die Panzer bisa mendominasi pertandingan. Bahkan semenjak menit ke-5, mereka sudah menciptakan peluang berbahaya dari sepakan keras Serge Gnabry yang digagalkan Georgi Bushchan.Penantian Jerman akhirnya terbayarkan. Pada menit ke-20, Matthias Ginter mencetak gol pertama setelah menerima umpan mendatar dari bek Jerman lainnya, Antonio Rudiger, dalam situasi kemelut pasca sepak pojok. 1-0.

Jerman menciptakan sejumlah peluang yang terus dihalau oleh Bushchan. Berkat aksi kiper berusia 26 tahun tersebut, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada akhirnya, Bushchan tetaplah manusia yang tak luput dari kesalahan. Ia melakukan kesalahan pada menit ke-49 karena gagal menangkap umpan silang. Bola jatuh tepat ke kepala Leon Goretzka yang tinggal menyundul bola ke gawang. 2-0.Kesalahan itu tidak membuat Bushchan terpuruk. Satu menit setelah gol, pemain yang sekarang memperkuat Dynamo Kiev tersebut langsung melakukan aksi gemilang dengan menahan sepakan Julien Draxler.

Pada menit ke-57, Buschan melakukan aksi penyelamatan bertubi-tubi. Pertama, ia menahan tembakan dari Draxler. Bola liar kemudian direbut kembali Draxler yang langsung menyajikan umpan untuk Klostermann. Sang gelandang mencoba peruntungannya, namun ditahan oleh Bushchan.Keberuntungan mulai berpihak kepada Ukraina. Pada menit ke-76, skuad besutan Andriy Shevchenko tersebut mendapat hadiah penalti setelah Roman Yaremchuk dijatuhkan oleh Niklas Sule di kotak terlarang.

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi, dipercaya sebagai algojo penalti. Ia berhasil menunaikan tugasnya dengan baik meski kiper Jerman, Manuel Neuer, sempat membaca arah bola dengan tepat. 2-1.Sayangnya, peruntungan Ukraina hanya bertahan sampai di situ saja. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Jerman tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar